Penyebab dan Penyembuhan Penyakit Keputihan Pada Wanita

Penyakit Keputihan Pada Remaja Putri

Penyakit keputihanKlatenNews.com – Keputihan adalah masalah yang umum di alami kaum wanita, pada umumnya wanita yang sudah mulai dewasa, akan tetapi banyak wanita yang tidak tau akan penyakit ini.

Gejala yang timbulpun kadang tidak di hiraukan dan bahkan di anggap sepele para kaum wanita. Akan tetapi perlu anda ketahui bahwasanya penyakit keputihan ini bisa berakibat fatal dan dapat menimbulkan malapetaka.

Perlu di ketahui bahwa kemandulan dan kehamilan ektopik atau hamil di luar kandungan bisa saja di karenakan dari adanya keputihan, selain itu gejala awal kanker rahim pada wanita biasanya dimuali denganadanya adanaya penyakit keputihan.

Dan satu lagi yaitu penyakit kanker leher rahim adalah jenis penyakit yang sangat berbahaya dan bisa saja penyakit ini bisa merenggut nyawa di penderita.

Keputihan sering terjadi dan diderita pada wanita saat hamil, halini akibat adanya perubahan hormonal di karenakan efek dari peningkatan hormonal yaitu dengan ciri adanya produksi cairan yangmeningkat serta diakibatkan juga oleh alat kelamin wanita hamil, dan penyebab lainya keputihan adalah infeksi jamur. Maka dari itu anda wajib menjaga kesehatan alat reproduksi anda.

Penyebab Keputihan pada Wanita

1. Kurangnya kebersihan

Hal yang sangat dan sangat penting adalah faktor kebersihan. Penyakit keputihan bersumber pada kebersihan di darerah alat kelamin. dan anda harus menjaganya dengan baik. Seumpama daerah alat kelamin tidak anda jaga kebersihannya maka akan menimbulkanberbagai macam penyakit salah satunya adalah keputihan.

Infeksi berupa bakteri patogen akan sangat mudah untuk menyebarnya di karenakan adanya kelembaban alat kelamin mengalami peningkatan.

2. Penggunaan obat-obatan.

Penggunaan obatantibitok dalam jangka lama bisa mengakibatkan sistem imunitas pada tubuhwanita, dan obat antibiotik biasanya dapat menimbulkan keputihan.

3. Stress.

Semua organ tubuh dikontrol oleh otak, Otak merupakan pusat dari segala organ. maka dari itu ketika reseptor otak mengalami kondisistress maka  hormon -hormon dalam tubuh anda menimbulkan terjadinya keputihan.

4.  jamur, parasit, bakteri dan virus

Jamur Monilia atau Candidas adalah penyebab utama dalam terjadinya keputihan di karenakan kelembaban yang terlalu tinggi maka jemur ini berkembang dengan cepat. Jamur Monilia atau Candidas mempunyai ciri2 warna putih seperti susu, cairannya sangat kentar, sangat berbau tidak enak dan menimbulkan rasagatal yang sangat menyiksa pada sekitar daerah vagina.

Untuk masalah penyebuhan dan pencegahan tampa obat, anda di wajibkan menajaga kebersihan area alat kelamin anda dengan cara rutin mengganti celana dalam minimal 2x dalam sehari, Hal ini terbukti dapat menyegarkan area vagina anda dan jamur tidak adakan tumbuh.

 

Editor  : Dina Mariana

Tinggalkan Komentar

Rekomendasi :close