Jenis Penyakit Kulit yang Sering Menyerang Manusia

Penyakit Kulit

KlatenNews.com – Kulit merupakan struktur yang kompleks dan merupakan pemembentuk jaringan tubuh yang kuat dan berfungsi sebagai pelindung organ dalam seperti daging dan organ lainya. Fungsi dari kulit sendiri dapat dipengaruhioleh kerusakan terhadap struktur demikia juga oleh penyakit.

Dan seiring perkembanganya berbagai penyakit menyerang kulit yang dapat menyebabkan akitat yang  parah. Dan berikut ini Jenis penyakti kulit yang sering menyerang manusia:

1. Panu atau panau
Penyakit kulit panu merupakan penyakit kulityang dikarenakan oleh jamur,penyakit panu ditandai dengan bercak yang ada pada kulit dan gatal.

2. Infeksi jamur kulit
jamur kulit dapat tumbuh dipermukaan kulit anda yang dapat menimbulkan kerusakan tekstur kulit hingga tampak buruk, Rasa gatal yang kerap menyerang menyertai infeksi jamur tersebut.

3. Kurap
Penyakit kulit Kurap terjadi jika terdapat sisik, lembab, berair, dan merasa gatal.

4. Eksim
Tanda penyakit Kulit Eksim antara lain bersisik, pecah-pecah, kulit kemerah-merahan, merasa gatal terlebih pada malam hari.

5. lepra
Penyakit kulit Lepra memiliki gejala awalannya yaitu  kulit tampak mengkerut apalagi bilapenyakit tersebut telah akut kumannya perlahanlahan akan mengonsumsi kulit dan daging.

6. Kudis
Penyakit kulit Kudis mempunyai penyebab antara lain ada timbul gatal hebat di malam hari, sekeliling siku, sekeliling puting payudara, terlebih di sela-sela jari tangan, di bawah ketiak, pinggang, alat kelamin, dan permukaan depan pergelangan.

7. Ketombe
penyebab penyakit Ketombe diduga erat kaitannya dengan kegiatan kelenjar sebasea di kulit. yang mana berciri-cirimerah, bersisik, berminyak, bau.

8. Campak
gejala penyakit campak antara lain badan merasa lesu, tidak nafsu makan, demam, bersin, pilek, sakit kepala, dan radang mata.

9. Kusta
Penyakit kulit kusta merupakan infeksi kritis disebabkan oleh lepra yang interseluler obligat, yang  menyerang saraf pinggir dan menyerang  mata, otot, kulit, saluran nafas bagian atas, sistem endotelial, mukosa mulut, tulang, dan testis

10. Bisul
Penyakit kulit bisul timbul karena ada  infeksi bakteri stafilokokus aureus di kulit lewat folikel rambut,kelenjar minyak, kelenjar keringat yang sesudah itu menyebabkan infeksi lokal.

Ada baiknya anda mencegak sebelum terjadi dan menjangkiti anda dengan cara menjaga kebersihan tubuh maupun lingkungan anda, dan penyakit kulit ini bisa menular melalui kontak fisik.

 

Editor : Dina Mariana

Tinggalkan Komentar

Rekomendasi :close