Gejala, Penyebab dan Cara Pencegahan Penyakit Hernia

Penyakit Hernia

penyakit Hernia KlatenNews.com – Di jaman sekarang masih banyak orang yang blom mengetahui apa itu penyakit Hernia, banyak orang biasa yang menggangap benjolan yang ada pada sekitar lipatan paha merekan adalah benjolan biasa.

Penyakit Hernia memang tidak mengenal umur baik dewasa maupun anak- anak, akan tetapi penyakit hernia ini sangat sering di derita para kaum laki-laki.  Hernia merupakan keadaan bawaan sejak lahir pada umumya dan benjolan ini berisi cairan.

Penyebab Penyakit Hernia

Penyakit Hernia  terjadi karena adanya proses perkembangan alat reproduksi pria maupun wanita. Saluran yang seperti pipa akan menutup menjelang kelahiran atau sebelum anak mencapai usia satu tahun.

Gejala Penyakit Hernia

Gejala penyakit hernia ini di tandai oleh adanya penjolan yang erdapat di sekitar lipatan paha maupun sekitarnya, Benjolan ini akan sangat terlihat jika si penderita batuk, bersin, mengejan atau mengangkat barang-barang berat.

Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Hernia

Pengobatan penyakit hernia ini  bisa denga cara Operasi maupun Menggunakan Korset atau penyangga penyangga, di karenakan penyakit hernia tidak hanya di oprasi, dalam pengangkatanya. Jika hernia dapat di dorong lagi maka tidak perlu di oprasi cukkup dengan korset.

Dan berikut ini hal2 yang dapat menimbulkan kumat penyakit hernia :

  1. Batuk
  2. Bersin yang kuat
  3. Konstipasi (sembelit)
  4. Mengejan
  5. Mengangkat barang berat

Semoga info dari artikel di atas bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda dalam bidang ilmu kesehatan.

 

Sumber : SchoolHealth
Editor    : Dina Mariana

Tinggalkan Komentar

2 Komentar
Komentar Anda
  1. aaaaa says:

    smogga tbah

  2. aang kurnaidi says:

    sy puya anak 12 tahun umurnya,ada gejala hernia, bagaimmana mengobatinya tanpa harus oprasi.. ada yang tau.

Rekomendasi :close