Manfaat ASI Bagi Orang Dewasa

Manfaat ASI

KlatenNews.comASI memiliki manfaat bagi orang dewasa, mungkin anda baru tahu?. Dikarenakan ASI memiliki nutrisi yang kaya. Berbagai penelitian dikembangkan pada kandungan ASI yang kaya akan manfaat. Peneliti meyakini terapi dengan ASI dapat dimanfaatkan dalam mendegah penyakit yang menyerang pada orang dewasa.

manfaat asi

Berikut Kandungan ASI

1. Lisozim

Lisozim merupakan enzim level rendah di susu manusia. Enzim lisozim ini terbukti dapat membunuh bakteri E. coli pad babi dan segera bisa diaplikasikan untuk medis.

2. Laktoferin

Laktoferin merupakan protein susu manusia yang dapat mengikat zat besi. Dan Laktoferin ini berfungsi untuk membantu melawan Shigella, E. coli, Salmonella yang memakan zat besi dalam tubuh. Efek pengobatan ini menunjukkan bahwa laktoferin bisa memberikan dorongan orang dengan sistem imun berkompromi seperti bayi, lansia maupun penderita sakit kronis.

3. CD14

CD14 adalah permukaan sel protein yang berlimpah pada susu manusia. Senyawa CD14 ada saat sistem kekebalan tubuh belajar untuk melawan patogen di dalam usus.

Walaupun ada peraturan yang mencegah adanya produk susu transgenik dijual, akantetapi para peneliti Brasil menguji susu tersebut di bagian timur laut Brasil, yang mana penyakit diare anak banyak terjadi dan beberapa daerah yang banyak memiliki tingkat kematian bayi mencapai 10%.

Sumber : Detik.Health.com
Editor : Dina Mariana

Tinggalkan Komentar

Rekomendasi :close