Jenis-jenis Kosmetik yang Aman Untuk Kulit Berminyak

berminyakKlatenNews.com – Kulit berminyak membuat kita tidak PD dalam kehidupan, kulit berminyak merupaka salah satu penyebab jerawatan. Jika anda pengguna kosmetik hendaklah jeli memilih kosmetik yang aman untuk kulit berminyak.

Berikut ini Tips untuk memilih kosmetik yang aman untuk kulit yang beminyak :

1. Glycolic acid
Glycolic acid adalah bagian dari Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang banyak digunakan sebagai bahan produk kosmetik khusus kulit berminyak. Fungsi Glycolic acid untuk membantu pembentukan tekstur kulit dan tampilan kulit secara keseluruhan. Glycolic acid terbuat dari sari air tebu.

2. Benzoyl peroxide
Bahan ini banyak digunakan di produk kosmetik dan perawatan kulit berjerawat. Benzoyl peroxide bekerja dengan cara membunuh bakteri, menyembuhkan jerawat dan mencegah jerawat datang kembali.

3. Tea tree oil
Tea tree oil ialah antiseptik alamiah, terbuat dari daun teh yang berasal dari Australia. Minyak esensial ini amat membantu dalam perawatan kulit berminyak karena menurunkan kadar minyak di kulit serta membunuh bakteri penyebab jerawat.

4. Hyaluronic acid
Kulit berminyak bukan berarti harus dibuat sekering mungkin. Anda hanya perlu mengontrol kadar minyaknya, karena kulit memerlukan minyak alami sebagai pelembab. fungsi Hyaluronic acid menyeimbangkan kadar minyak dalam kulit, serta mengurangi kerut-kerut dan tanda penuaan.

5. Salicylic acid
Salicylic acid ialah sejenis Beta Hydroxy Acid (BHA) yang merawat kulit berminyak dengan cara membuka pori-pori yang tersumbat dan menetralisir bakteri. Bahan yang satu ini berasal dari pohon willow dan dikenal mampu mengatasi komedo dengan cara mengupas lapisan terluar kulit.

Nah itu tadi jenis-jenis kandungan kosmetik yang aman untuk kulit yang berminyak. Jika anda mau membeli kosmetik tidak ada salahnya anda mengecek komposisi kosmetik tersebut.

Editor : Dina Mariana

Tinggalkan Komentar

Rekomendasi :close