Definisi, Gejala, Penyebab dan Pencegahan Penyakit Lupus

Pengertian dan Definisi Penyakit Lupus

KlatenNews.com – Penyakit Lupus adalah sebutan yang di ambil dari kelainan penyakit yang disebut sebagai Lupus Erythematosus. Perlu anda ketahui bahwa penyakit lupus ini kebalikan dari penyakit  kanker atau HIV/AIDS.

Penyakit Lupus di tubuh menjadi overacting (terlalu) terhadap rangsangan dari sesuatu yang asing yang mana akan membuat banyak antibodi yang malah ditujukan untuk melawan jaringan tubuhnya sendiri.

Dengan demikian, Penyakit Lupus ini banyak para ahli berpendapat sebagai autoimmune disease yakni penyakit dengan kekebalan tubuh berlebihan.

Gejala Penyakit Lupus

Gejala penyakit lupus bisanya bervariasi dalam berbagai bagian dalam tubuh. Penyakit Lupus diketahui menyebabkan athritis di tangan dan sekitarnya. Biasanya gejala yang akan timbul pada kulit menjadi ruam, lesi, dan nodul yang menyakitkan, muncul hingga besar menjadi memar.

Dengan demikina sistem saraf dapatmenyebabkan disfungsi mental, kejang, psikosis, teras kesemutan dan sakit kepala parah. Di samping itu terdapat gumpalan darah serta pulmonary embolism.

Dan Gejala penyakit lupus lainya yaitu pada bagian jantung dapat menghasilkan nyeri dada, endocraditis, dan miokarditis. Gejala penyakit lupus ini juga bisa menimbulkan pembekuan.

Penyebab Penyakit Lupus

Penyakit Lupus bisa di katakan merupakan penyakit kelainan, Tidak sedikit juga penyandang penyakit lupus. 5 juta jiwa yang telah terdeteksi penyakit ini setiap tahunn. Bercak-bercak merah di bagian wajah dan lengan, panas dan rasa lelah berkepanjangan , rambutnya rontok, persendian kerap bengkak dan timbul sariawan.

Dan menurut para ahli dan setelah diteliti penyebab Penyakit Lupus ini terjadi karena faktor keturunan dan lingkungan. Penyakit lupus banyak menyerang wanita usia produktif – 50 tahunan. Dan jika pria yang mengalaminya maka berhubungan dengan hormon estrogen pada diri pria tersebut.

Pencegahan Penyakit Lupus

Penyakit lupas ini bisa di cegah dengan caranya  menenangkan sistem imun yang berlebihan. Dan salah satu cara yang paling efektif yaiut  denganmenggunakan Transfer Factor karena bisa menenangkan Sistem Imun yang bekerja Over penyebab penyakit Lupus.

Demikian pembahasan mengenai Definisi, Gejala, Penyebab dan Pencegahan Penyakit Lupus.

 

Editor : Dina Mariana

Tinggalkan Komentar

1 Komentar
Komentar Anda
  1. SAHRIL says:

    WAAAAAAHHHH…BISA MEMBANTU SAYA MENYELASAIKAN TUGAS…….!!!!!! ASYIK

Rekomendasi :close