Definisi, Ciri, Gejala dan Penyebab Penyakit Vertigo

Penyakit Vertigo

KlatenNews.com – Definisi Penyakit Vertigo, Vertigo merupakan salah satu bentuk gangguan keseimbangan dalam telinga bagian dalam, dan dengan adanya gangguan ini dapat menyebabkan seseorang merasa pusing dlm  keadaan atau ruang di sekelilingnya menjadi seolah olah berputar.

Penyakit Vertigo menyebabkan  ketidakseimbangan di dalam tonusvestibular. Dan Penyakit Vertigo dapat terjadi akibat hilangnya perifer disebabkan oleh kerusakan labirin dan saraf vestibular.

Perlu anda ketahui mengenai definisi penyakit vertigo, Pengertian vertigo adalah: rasa gerakan atau rasa gerak dari tubuh atau lingkungan sekitarnya, dapat disertai gejala lain, terutama dari jaringan otoonomik akibat gangguan alat keseimbangan tubuh.

Ciri dan Gejala Penyakit Vertigo

Penyakit vertigo memiliki gejala yang berbeda dengan penyakit kepala maupun migrain, Penderita merasa dirinya bergerak atau berputar seperti mau jatuh dan bahkan tidak sanggup untuk berdiri.

Gejala Penyakit Vertigo

  1. Berdebar-debar
  2. Serta telinga terasa penuh dan berdenging
  3. pandangan kabur
  4. Mual dan muntah
  5. Berkeringat dingin
  6. Denyut nadi cepat

Penderita vertigo umumnya tidakbisa berdiri tegak ketika terserang vertigo. Untuk meredakan pusing, penderita biasanya berbaring dan menutup mata. Penyakit vertigo yang dialami setiap orang berbeda-beda. Ada yang mengalami vertigo beberapasaat saja. Ada pula yang merasakanselama berjam-jam. Bahkan, ada pula vertigo yang berlangsung sampai seminggu. Secara psikologis, Penyakit vertigo biasanya membuat si penderitanya mengalami depresi karena tidak tahan akan rasa pusingnya.

Penyebab Penyakit Vertigo

Seperti halnya penyakit lain Penyakit Vertigo ini memiliki penyebab dan anda pantas tahu mengenai jenis penyebab penyakit ini , dan berikut ini penyebab awal penyakit vertigo:

  1. obat-obatan
  2. Keadaan lingkungan
  3. motion sickness (mabuk darat, mabuk laut)
  4. gentamisin
  5. kelainan sirkulasi Transient ischemic attack (gangguan fungsiotak sementara karena berkurangnya aliran darah)

Demikian tadi informasi mengenai penyakit vertigo, dan semoga menambah wawasan anda dalam ilmu kesehatan.

 

Editor : Dina Mariana
Sumber : Berbagai sumber

Tinggalkan Komentar

2 Komentar
Komentar Anda
  1. Octavia says:

    Thanks infonya,
    ap vertigo bs d smbuhkan?
    Vii ud hmpr 2 thn ni brobt tp blm ad hsilnya,,

  2. Paijem says:

    Serem

Rekomendasi :close