Manfaat ASI untuk Ibu

Khasiat ASI

KlatenNews.comManfaat ASI untuk ibu? banyak orang yang mencari mengenai manfaat ASI untuk ibu, dan perlu anda tahu bahwa menyusui bayi ternyata tidak hanya utuk memberi keuntungan besar bagi bayi, akan tetapi juga untuk ibu. Maka para ibu jangan ragu-ragu untuk terus memberi asupan ASI eksklusif kepada bayi hingga masa dua tahun.

manfaat asi

“Menyusui bukan demi bayi akan tetapi ada manfaat untuk ibu sendiri. Dengan kegiatan menyusui, sangat berarti untuk meningkatkan kualita dari ibu sendiri,” ujar dokter Utami Roesli SpA.

Manfaat dan keuntungan yang diperoleh memang jelas bukan hanya kesehatan fisik akan tetapi juga kesehatan psikologis si ibu.

Ibu yang diberi kesempatan dalam memberikan asupan ASI Eksklusif kepada buah hatinya setindaknya akan mengurangi adanya pendarahan setelah melahirkan bahkan anemia, dan juga dapat mengurangi risiko kanker payudara, mengurangi terjangkitnya kanker rahim, diabetes mellitus, osteoporosis, risiko rheumatoid arthritis, dan juga dapat menurunkan gejala terjadinya obesitas.

Yang paling penting ASI dapat menolong mengurangi angka pemborosan dan gizi buruk pada bayi, di karenakn satu kaleng susu formula mencapai Rp65.500 untuk kira2 dua minggu, sedang dengan ASI gratis.

Editor : Dina Mariana

Tinggalkan Komentar

Rekomendasi :close