Definisi, Pengertian dan Sumber Mineral yang Baik | Hidup Sehat

Pengertian Mineral

sumber mineral murni

KlatenNews.com – Mineral merupakan senyawa alami yang mana mineral ini dapat terjadi dengan melalui proses geologis yang sangat lama sekali. Dan perlu anda ketahui bahwa  termasuk dalam unsur murni dengan ribuan bentuk yang diketahui.

Definisi Mineral

Definisi Mineral tidak hanya ada satu, bayak para ahli yang mendefinisikan apa itu Mineral, Dan berikut ini definisi-definisi tentang Mineral:

Definisi A.W.R. Potter & H. Robinson tahun1977
Mineral adalah zat yg homogen mempunyai komposisikimia tertentu dan mempunyai sifat-sifat tetap, dibentuk di alam dan bukan hasil suatu kehidupan.

Definisi L.G. Berry & B. Mason  tahun 1959
Mineral adalah Benda padat homogen terdapat di alam, mempunyai komposisi kimia tertentu & mempunyai susunan atom yg teratur.

Definisi D.G.A. Whitten & J.R.V. Brooks tahun 1972
Mineral = Bahan padat dengan struktur homogen mempunyai kompisisi kimia tertentu, di bentuk oleh proses alam yg anorganik.

Sumber-sumber Mineral yang baik

Sudah anda ketahui bahwasanya mineral merapakan zat yang penting pada tubuh manusia, akan tetapi tahukah anda bahwa ada sumber yang baik, Dan berikut ini sumber mineral yang paling baik.

1. Sup

Perlu anda ketahui bahwa semangkuk sup hangat merupakan alternatif terbaik lainnya untuk mendapatkan sepaket jumbo vitamin, mineral, dan pemberi energi.

2. Es jus sari buah

Air jus yang dibekukan bisa dijadikan alternatif mendapatkan manfaat mineral yang bervitamin.

3. Susu rendah lemak

Susu rendah lemak disarankan bagi penderita lambung. Susu kadar lemak merupakan sumber kalsium, kalsium, riboflavin, dan vitamin.

4. Minuman sari jeruk

Minuman ini berisi bulir jeruk dan glukosa yang tidak hanya terasa tajam di lidah, tetapi juga menjaga perut kosong.

5. Air kelapa

Nah yang satu ini memang paling manjur, Air kelapa merupakan minuman yang sangat baik bagi tubuh. Air kelapa murni  aman dikonsumsi kapanpun sepanjang hari. Air kelapa ini bisa menyegarkan dan banyak mineral seperti belerang, fosfor, kalium, kalsium, natrium, dan klorida.

 

Sumber :SchoolHealt.com

Editor    : Dina Mariana

Tinggalkan Komentar

Rekomendasi :close