Ciri dan Tanda Orang Terkena Depresi

Ciri Depresi

KlatenNews – Hasil penelitian mengungkapkan, semakin tinggi intelijensia orang maka ada kecenderungannya di akan berbicara sendiri akan meningkat, meski disertai tingkat depresi yang tinggi.

wanita Depresi

Peneliti University of Kassel (7/5/2013), menemukan bahwa orang paling sering menggunakan kata ganti orang pertama seperti ‘saya’, “gua” dan ‘aku’ cenderung mengalami depresi darip ada orang yang lebih suka memakai kata ganti jamak seperti ‘kita’ atau ‘kami’.

Kesimpulan diperoleh peneliti setelah mewawancarai 10 pria dan 100 wanita yang sebagian menjalani terapi karena mengidap depresi dan kecemasan. Setiap orang ditanyai tentang masa lalu, hubungan asmara mereka dan persepsi dirinya sendiri.

Tak hanya itu saja, orang yang banyak mengatakan ‘saya’ atau ‘aku lebih sering menemui kesulitan untuk memperlihatkan perilaku berinteraksi dengan orang lain. Sebaliknya, orang-orang yan memakai ‘kami’ atau kita’ lebih pandai menjaga kehidupan sosial dengan kehidupan asmara tapi tetap mempunyai kehidupan sosial yang sehat.(hlt/dna)

Tinggalkan Komentar

Rekomendasi :close